ukmsumut

ukmsumut – ukmsumut merupakan portal terbaru yang mewadahi dan memfasilitas periklanan dan promosi online terhadap para pelaku ukm sumatera utara, sumut. ukmsumut menjadi wadah yang dapat mengembangkan bisnis anda di internet.

ukmsumut terus berkomitmen untuk memberikan informasi dan berbagai fitur yang membantu pelaku ukm di sumatera utara. usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri, dilakukan oleh perorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau bukan cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dari usaha menengah atau usaha besar yang memenuhi kriteria usaha kecil menengah sebagaimana dimaksud dalam undang undang republik indonesia.

dalam pembangunan ekonomi di sumut, ukm selalu digambarkan sebagai sektor yang mempunyai peranan penting, karena sebagian besar jumlah penduduknya berpendidikan rendah dan hidup dalam kegiatan usaha kecil baik di sektor tradisional maupun modern.

di provinsi sumatera utara sendiri, sudah ada sekitar 2,5 juta usaha. 40 persennya itu merupakan mikro, 30 persen usaha menengah dan 30 persen usaha kecil. hal ini merupakan peluang terbesar yang bisa diraih apabila anda bisa melihat prospek dan peluang bisnis kedepannya. dilansir dari tribun medan, pemerintah daerah sumatera utara telah membagi enam klaster usaha kecil menengah disumatera utara, yaitu kluster bordir, sepatu dan tas kulit, kuliner, kerajinan tangan, rotan dan batik.

ukmsumut hadir sebagai suatu solusi dari sistem perekonomian yang sehat. ukm sendiri merupakan sektor yang sedikit bahkan tidak sama sekali terkena dampak krisis global yang melanda dunia. oleh karena itu, peran ukmsumut terhadap perkembangan ukm di provinsi sumatera utara terhadap pertumbuhan ekonomi nasional selalu dapat diperhitungkan.

daftarkan usaha anda bersama kami, ukmsumut didaerah sumatera utara. jadikan bisnis anda berkembang bersama dengan mempromosikannya lewat internet dan mesin pencari. semua orang akan bisa melihat usaha dan bisnis anda, sehingga anda tidak perlu lagi melakukan promosi offline yang merepotkan dan memakan biaya cukup besar. ukmsumut.